Home » , » Service Genset

Service Genset

Karena kerusakan genset cukup beragam, maka prosedur perbaikannya pun akan berbeda mengikuti dari jenis kerusakan yang ada. Ada yang masuk ke dalam kategori kerusakan ringan, namun ada pula yang masuk ke dalam kerusakan dengan kategori berat sehingga harus dibawa ke teknisi ahli genset.
MELAYANI SERVICE GENSET
SERVICE GENSET
kami melayani Service genset panggilan ,apabila kerusakan genset kategori yang ringan, sehingga kemungkinan besar masih bisa kita perbaiki sendiri ,
Berikut cara darurat atasi genset yang bermasalah :
Cara service genset tidak mau hidup
Berbagai macam kemungkinan yang menyebabkan mesin genset tidak bisa dihidupkan adalah:  
1 - Aki yang digunakan untuk menstarter genset sudah dalam kondisi lemah atau habis. Anda bisa mengisi ulang terlebih dahulu aki tersebut.
2 - Ada beberapa kabel listrik yang tidak tersambung atau dalam kondisi terputus. Silahkan anda lakukan pengecekan pada sejumlah yang ada pada genset. Jika ditemukan adanya kabel yang putus, silahkan anda sambung kembali.  
3 - Kondisi motor starter yang sudah aus atau rusak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut tentunya dengan mengganti motor starter dengan yang baru.
MELAYANI SERVICE GENSET
SERVICE GENSET DIESEL
Cara service genset tiba-tiba mati
Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah:
1- Terdapatnya air pada tangki bahan bakar. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya anda harus membuang air tersebut dari tangki bahan bakar sekaligus dari seluruh saluran tangki bahan bakar yang menuju ke mesin genset.
2- Adanya bagian lubang ventilasi bahan bakar yang tersumbat. Silahkan anda perbaiki seluruh lubang ventilasiAdanya bagian yang tersumbat pada saringan bahan bakar. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa membersihkan saringan bahan bakar tersebut atau menggantinya dengan yang baru.
3- Adanya bagian yang tersumbat atau kotor pada komponen katup pompa yang berfungsi untuk mengisi bahan bakar. Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membersihkan bagian katup pompa mengisi bahan bakar tersebut.
MELAYANI PERBAIKAN GENSET
SERVICE GENSET BENSIN
Cara service genset drop power
Beberapa kemungkinan permasalahan hilangnya daya mesin pada genset adalah:
 1.Sudah ausnya kondisi plunyer pompa. Silahkan anda lakukan pengecekan pada bagian pompa dan lakukan penyetelan. Jika ternyata sulit untuk diperbaiki, maka anda bisa menggantinya dengan yang baru
2. Rumah katub yang ada pada janin saat mengalami kebocoran. Solusinya adalah dengan memperbaiki rumah katub tersebut.jika sulit untuk diperbaiki, anda bisa mengganti dengan katub yang baru beserta dudukannya.
3. Patahnya bagian pegas katub. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengganti pegas katub dengan yang baru.
4. Adanya bagian yang kotor atau rusak komponen katub nozel. Anda bisa mencoba untuk memperbaikinya. Jika sulit maka silahkan anda ganti dengan yang baru
Hubungi Kami :